. Cara reset hp xiaomi semua Type mengembalikan ke setelan pabrik - IME Android -->

Cara reset hp xiaomi semua Type mengembalikan ke setelan pabrik

Konten [Tampil]
IME android - Cara reset hp xiaomi dianggap menjadi salah satu solusi terakhir,karena dengan melakukan hard reset semua data atau file ponsel akan terhapus atau hilang. Apapun type xiaomi anda mulai Redmi 5a, Redmi 6a, Redmi 4a,xiaomi note dan lainya.

Lakukan reset ulang maka ponsel akan kembali seperti Hp baru!

Benar sekali dengan melakukan factory reset  maka ponsel terasa lebih segar lebih ringan.
Jadi Setelah Hard reset semua kondisi smartphone mulai dari pengaturan,penyimpanan ,aplikasi akan terhapus dan digantikan dengan kondisi awal seperti hp xiaomi yang baru dibeli.

Kekurangannya , semua data yang ada pada perangkat akan terhapus secara permanen,mulai dari kontak,file,gambar dan lain sebagainya.

.. Untuk itu,persiapan yang paling utama adalah melakukan full backup ponsel

Virus, Malware, hp lemot, eror, sering lag,semua akan di kembalikan seperti semula melalui hard reset.

Cara reset hp Xiaomi cukup mudah,mari kita bahas lebih lanjut untuk setiap tahapannya .. dan Ini berlaku untuk semua varian xiaomi.

Reset HP xiaomi


Cara mereset hp xiaomi

Sejak tahun 2010 xiaomi mengenalkan smartphone di negaranya tiongkok, hingga menyebar ke indonesia. Xiaomi menawarkan produk elegan harga murah dan berkualitas. Untuk itu pemasarannya juga terbilang berhasil menjadi deretan produk yang banyak di masyarakat indonesia.

Tidak tanggung-tanggung spek yang ditawarkannya Cukup bagus,desain elegan, memiliki ram minimal 2 GB serta diimbangi dengan hasil jepretan kamera jernih.

Dari sektor Desain  rata-rata produknya membuat para pecinta smartphone melirik kehadiran XIaomi. Tetapi bukan hanya desainnya saja di unggulkan,, melainkan kualitas dan keamanan yang bagus. Bahkan service center Xiaomi Juga telah tersebar diberbagai wilayah sebagai rujukan Klaim garansi dan perbaikan ponsel.

Berkaitan dengan kinerja dan kualitas dari hp itu sendiri tidak lepas dari peruntukan  dan pemakaian ponsel. Pada umumnya juga seiring dengan lama penggunaan, kadang Hp melemah karena banyak faktor mampu menjadikan Hp menjadi lemot / lelet.

Tetapi kalian pada saat Xiaomi sudah melemah ,error, kena virus sering lag, tidak harus membawanya ke tempat service. Pasalnya kalian bisa mencoba dengan cara mereset hp Xiaomi melalui fitur bawaan.

Biasa dikenal dengan Hard Reset dan Factory reset. Menjadi solusi masalah perangkat tanpa harus memakai jasa service hp. Ponsel Akan di kembalikan ke setelan pabrik dan memulihkan performanya menjadi seperti Hp Baru.

Hard reset Xiaomi merupakan solusi mengatasi masalah seperti lelet,hank atau lag, bootlop, brick,  layar tidak respon,  layar blank tanpa flash ulang.

Reset Hp Xiaomi melalui Setting

Cara reset HP Xiaomi pertama adalah dengan menggunakan fitur cara factory reset. Tetapi penting untuk di perhatikan bahwa Factory Reset akan menghapus semua data smartphone.

Untuk itu pastikan  backup semua data terlebih dahulu untuk menghindari kehilangan data penting didalamnya yang akan dihapus secara permanen.
  •  Pertama Kalian buka menu atau aplikasi Setting.
  •  Kemudian itu pilih "Additional Setting atau pengaturan tambahan".
    Cara mereset hp xiaomi

  •  Selanjutnya pilih menu selanjutnya "Backup dan Reset atau cadangkan dan setel ulang".
    Cara mereset hp xiaomi

  • Dan Klik Factory Reset (kembalikan Ke Setelan Pabrik).
    Mereset hp Xiaomi ke setelan pabrik

  • Tap Reset Phone, dan untuk melanjutkan silahkan Konfirmasi dengan pilih hapus.
  • Tunggu proses factory reset selesai. Setelah selesai maka itu perangkat Xiaomi kamu akan reboot dengan otomatis.
  • Selesai.
Itulah cara pertama mereset Xiaomi ke setelan pabrik. Namun apabila ponsel dalam keadaan bootloop tidak bisa masuk menu, maka hanya bisa melalui menu recovery mode yang diakses menggunakan tombol kombinasi.

Cara reset HP Xiaomi Dengan Tombol Power

Apa tujuan mereset ponsel ? 

Tujuannya adalah sebagai upaya mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, memulihkan semua masalah yang berkaitan dengan software maupun eror sistem. Cara reset Xiaomi dengan tombol power umumnya dilakukan pada perangkat yang tidak bisa masuk ke menu utama.

Biasanya digunakan oleh pengguna yang mengalami masalah ponselnya Bootloop, Mentog logo, dan lain sebagainya.

Berikut Langkahnya:
  1. Pertama matikan ponsel ,lalu nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "power + Volume Up" dengan menekan bersamaan tombol tersebut maka beberapa detik kemudian muncul logo MI.
  2. Lalu secara otomatis anda akan di arahkan ke menu recovery mode,dengan memilih bahasa yang akan gunakan. ..sebaiknya gunakan bahasa inggris/pilih bahasa inggris.
  3. Selanjutnya untuk melakukan hard reset pilih "wipe data / factory reset" lalu lanjutkan dengan pilih "wipe data all" apabila ada notifikasi silahkan pilih "yes".
  4. sebagai navigasi gunakan tombol "power" untuk memilih dan volume up = naik dan volume down = turun.
  5. Selanjutnya tunggu hingga proses hard reset / wipe data pada hp xiaomi anda selesai,apabila selesai silahkan reboot smartphone anda dan bisa di lanjutkan dengan proses registrasi ulang seperti hp baru beli.

Setelah berhasil otomatis semua data akan terhapus, termasuk semua aplikasi yang sudah terinstal hanya berisi aplikasi standar pabrik.

Baca juga

Kelebihan dan kekurangan Reset Xiaomi.

Setiap mengembalikan ponsel kedalam pengaturan pabrik merupakan mode pemulihan ponsel menjadi kondisi bawaan. Sehingga semua yang bukan dari bagian setelan bawaan akan dikembalikan dan dihapus secara permanen.

Kami tidak ingin anda buru-buru mereset ponsel ,harapannya kalian telah memahami resiko dan manfaat reset hp.

Manfaat mereset hp Xiaomi.


Pada prinsipnya mengembalikan ke setelan pabrik yang telah disediakan oleh pihak vendor merupakan opsi perbaikan. Biasanya dipakai untuk perangkat yang sedang bermasalah, berikut manfaat hard reset hp.

Memperbaiki Hp terkunci ,pin ,password atau lupa pola.

Pada saat kalian mengalami lupa pola, tidak ada pilihan lain kecuali flash ulang atau hard reset. Jika dalam keadaan terkunci maka penggunanya tidak bisa masuk kedalam menu, silahkan reset ulang memakai tombol power seperti tutorial diatas.


Banyak faktor yang dapat menyebabkan ponsel menjadi mudah panas , bukan berarti hanya disebabkan oleh kerusakan komponen saja ya.
Suhu perangkat temperaturnya mudah naik, hal itu juga bisa disebabkan oleh masalah terhadap sistem, aplikasi maupun gangguan virus.

Dengan hard reset semua masalah tersebut akan teratasi karena akan dikembalikan ke setelan pabrik. Kecuali kendala tersebut dikarenakan oleh masalah komponen.

Memperbaiki error' bug sistem.

Seiring dengan penggunaan ponsel tidak menutup kemungkinan dapat bermasalah pada file sistem. Terutama pada pengguna yang hobi oprek , root hp Xiaomi memungkinkan terjadi eror. Pemulihan dengan cara mereset dapat membantu, atau pilihan lain melalui flashing.

Mengatasi kena virus

Aktifitas perambahan, download dan segala bentuk akses ke internet memungkinkan dapat menjadi masalah. Potensi kena malware, menggangu kinerja perangkat dan pemakaian tidak nyaman. Kalian dapat mencoba scan memakai anti virus hp android , apabila tidak work silahkan hard reset ke pengaturan pabrik.

Mengatasi Xiaomi bootloop.

Hard reset adalah jalan yang banyak dipakai untuk solusi mengatasi xiaomi mentok logo tanpa flash ulang. Ketika hp tidak bisa masuk kedalam menu silahkan ikuti instruksi diatas dengan tombol power masuk ke mode pemulihan

Intinya , dengan mengembalikan smartphone xiaomi ke pengaturan pabrik dapat menjadi solusi terbaik memperbaiki masalah yang disebakan oleh sistem, Ponsel akan kembali normal dengan gaya standar pabrik,

Bahaya reset hp Xiaomi

Jangan senang dulu dengan manfaatnya. Tidak dapat menutup mata begitu saja bahwa terdapat resiko pula yang kalian hadapi pada saat akan hard reset. Apasaja resikonya, Berikut penjelasan beberapa potensi yang terjadi ketika mereset hp ke pengaturan pabrik.
 
1. Data Hilang

Semua data file aplikasi yang ada didalamnya akan terhapus secara permanen setelah me-reset ulang ponsel. Sistem akan kembali dalam mode default pabrik. Untuk itu sebagai antisipasi silahkan backup hp Xiaomi sebelum hard reset.

2. Mentok Logo.

Alih-alih ingin memperbaiki masalah lemot, cepat panas ,WiFi tidak terhubung dan masalah lain dengan mengembalikan ke setelan pabrik , justru dapat berakibat fatal. Karena sistem sudah crash setelah reset ponsel hanya muncul logo saja.

Hal itu bisa disebabkan oleh file recovery perangkat sudah rusak , maupun eMMC lemah. Pada kasus seperti ini maka hanya bisa di flash ulang.

3. Terkunci karena proteksi.

Berhasil sih mengembalikan xiaomi redmi 4X ,6a,5a,yang dalam keadaan mati bootloop. Tetapi jangan salah , apabila hp tersebut merupakan ponsel beli bekas dan tidak mengetahui sandi email utama dan Akun MI , maka akan terkunci dan tidak bisa masuk ke menu.

Itulah pertimbangan penting yang harus diketahui mereset xiaomi kalian.

Penutup
Demikian cara reset hp xiaomi ke pengaturan pabrik melalui recovery mode ,semoga menjadi solusi permasalahan anda ..semua yang anda lakukan adalah tanggung jawab anda sepenuhnya.

Artikel ini hanya sebagai pengetahuan dan pembelajaran segala penyalah gunakan terhadap artikel ini di luar tanggung jawab kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel